Peristiwa

Pejabat Lingkup Pemkot Dibekali Pengetahuan Terkait Mitigasi Bencana

×

Pejabat Lingkup Pemkot Dibekali Pengetahuan Terkait Mitigasi Bencana

Sebarkan artikel ini

Kenďari, suarakendari.com-Dalam rangka Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di Indonesia, Pemerintah Kota Kendari melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Kendari menggelar kegiatan Pembekalan bagi pejabat lingkup Pemerintah Kota Kendari. Berlangsung di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj. Walikota Kendari Asmawa Tosepu, AP., M.Si, Selasa (10/10).

Dalam kegiatan yang menghadirkan Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan terkait mitigasi bencana.

Bersama itu, Pj Wali Kota Kendari menuturkan Kota Kendari sebagai tuan rumah harus mendapatkan manfaat dari kegiatan ini minimal menambah pengetahuan tentang rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

“Potensi bencana di Kota Kendari masih sangat tinggi seperti bencana tanah longsor yang baru saja terjadi di salah satu kelurahan beberapa waktu lalu dan bencana hidrometeorologi yang menyebabkan satu korban jiwa dan ratusan bangunan yang rusak, baik rumah, fasilitas publik dan perkantoran swasta. Untuk itu, kami berharap ada penambahan pengetahuan terkait peran masing-masing dalam pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi, termasuk kesiap siagaan pemerintah dalam menghadapi bencana.” Tuturnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *