Peristiwa

Puluhan Stan Pameran Meriahkan Bulan Pengurangan Risiko Bencana

×

Puluhan Stan Pameran Meriahkan Bulan Pengurangan Risiko Bencana

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pameran bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2023 yang dihelat di Lapangan Eks MTQ Kendari resmi dibuka oleh Sekda Prov. Sulawesi Tenggara Drs. Asrun Lio., M.Hum., Ph.D. Pameran PRB yang menyediakan puluhan stan dari berbagai lembaga/instansi pemerintah maupun non pemerintahan untuk mengenalkan pencegahan dini bencana juga disaksikan langsung Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu. AP. M.Si, Rabu (11/10).

Selain itu, pada kegiatan yang mengusung tema “Sultra Posanggu Indonesia Mokora” yang artinya Sultra Tangguh Indonesia Kuat, tampak seluruh pemerintah daerah di Sulawesi Tenggara termasuk Kota Kendari dan beberapa dinas provinsi juga ikut membuka stan mengenalkan produk dan komoditas unggulan masing-masing. Beberapa instansi/lembaga yang membuka stan dalam pameran tersebut seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), BNPB Papua, Jawa Tengah, Aceh, Kalimantan Timur, BMKG, dan masih banyak lainnya.

Sekda Prov. Sultra saat pembukaan pameran tersebut mengapresiasi dan berterima kasih kepada BNPB yang memberi kepercayaan Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah bulan PRB kali ini. “Tahun ini, seluruh insan penanggulangan bencana dari berbagai daerah berkumpul di Kota Kendari untuk meriahkan peringatan ini. Sebagai tuan rumah, tentu kita akan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ada di Sultra, khususnya di Kota Kendari. Terima kasih juga kepada Pj. Wali Kota Kendari yang sudah memberikan bantuan, kita lihat Kota Kendari semakin hari semakin bersih, semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi.” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *