Olah Raga

Polda Sultra Gelar Kejuaraan Menembak Untuk Mencari Bibit Handal

×

Polda Sultra Gelar Kejuaraan Menembak Untuk Mencari Bibit Handal

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar kejuaraan menembak Kapolda Sultra Cup 2023. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Tembak Mako Satbrimob Polda Sultra, pada Kamis (8/3/2023).

Kejuaraan Menembak Kapolda Cup Sultra 2023, di ikuti ratusan peserta, yang terdiri dari Atlit yang tergabung dalam Perbakin, serta personil TNI dan Polri juga dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra.

Kegiatan itu, di buka langsung Wakil Kepala kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol Waris Agono.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono mengatakan, Wakil Kepala Polisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol. Waris Agono mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari maupun melahirkan bibit baru penembak handal yang bisa membanggakan Sultra di kejuaraan menembak nantinya.

“Kegiatan ini untuk menjaring calon-calon penembak membuat kader yang nantinya bisa dikembangkan dan dilatih untuk menjadi atlit yang lebih baik, baik atlit pada tinggal nasional maupun internasional,” kata Brigjen Pol Waris Agono.

Selain itu, Waris juga menambahkan kegiatan itu juga bagian dari ajang silahturahmi antar pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sultra, sehingga hal itu bisa menjadi pembahasan bersama untuk dapat digelar ditiap tahunnya.

“Program-program ini ketika ada yang bagus, akan dikembangkan pada tingkat kabupaten Kota,” ucapnya.

Atlit-atlit yang bertanding, nantinya akan dimitigasi untuk dapat dipetakan kemampuan dan bakatnya serta di suport, sehingga nantinya bisa dapat bermental juara.

Diketahui, sebelumnya kejuaraan menembak ini merupakan salah satu dari program Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, sebab dirinya juga mendapat amanah sebagai ketua Perbakin Sultra. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu wadah untuk menjaring penembak-penembak yang handal. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *