Peristiwa

Pj Walikota Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara Virtual

×

Pj Walikota Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara Virtual

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP., M.Si., hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah secara virtual dari Ruang Rapat Walikota Kendari, Senin (20/2). Rapat dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dan diikuti secara daring oleh seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, Forkopimda Provinsi/Kabupaten/Kota.

Mendagri RI dalam arahanya, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah selama ini sehingga inflasi per Januari 2023 mengalami penurunan. Oleh karena itu, kepada seluruh peserta rakor agar tidak pernah bosan dalam mengikuti rapat koordinasi tentang Pengendalian Inflasi Daerah. Karena memang tantangan ekonomi dan inflasi menjadi permasalahan global saat ini.

“Untuk di ketahui di negara Eropa saat ini sudah banyak mengalami kenaikan inflasi dengan demikian Negera kita jangan sampai mengalami krisis ekonomi. Untuk mengantisipasi hal ini, maka kita harus lebih meningkatkan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah sehingga inflasi di negara kita tetap stabil.” Ujarnya.sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *