Peristiwa

Pj Wali Kota Baubau Instruksikan Antisipasi dan Penanganan Dampak Banjir

×

Pj Wali Kota Baubau Instruksikan Antisipasi dan Penanganan Dampak Banjir

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakèndari.com-Menyikapi dampak hujan yang terjadi selama dua hari ini di Kota Baubau, Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si langsung menggelar zoom meeting terkait langkah-langkah penanganan antisipasi banjir di lapangan terutama di wilayah Kecamatan Bungi.

Zoom tersebut melibatkan Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si, Kadis PUPR Abdul Karim,S.Pd, M.Si, Kadis Perkim Hj Dra Amalia Abibu, M.Si, Kepala BPBD La Ode Muslimin, SE, M.Si, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Muh Rais,SP, Kadis Damkar Muh Massad, SE, M.Si, Kadis Sosial Hanaruddin, S.Sos, M.Si, Kadishub Arlis, S.Pd, M.Pd, Kadis Kominfo H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si, Camat Bungi Hasrun, SIP, Camat Sorawolio Muslimin, SH, staf khusus Pj Wali Kota Baubau.

Dalam zoom tersebut Pj Wali Kota Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera menindaklanjuti terkait langkah-langkah penanganan antisipasi banjir dengan memperhatikan beberapa hal diantaranya harus menyiapkan data oleh Asisten I Setda Kota Baubau termasuk mempersiapkan laporan singkat revisi data yang akan digunakan untuk mengambil langkah selanjutnya. Kemuudian, dan juga ada beberapa program yang sudah direncanakan agar segera di siapkan untuk dilaksanakan.

Sedangkan, untuk Dinas PU, Perkim, Lingkungan hidup, Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk segera mempersiapkan langkahnya dan dikomunikasikan dan apabila ini bisa ditindaklanjuti maka dilaksanakan dan apabila membutuhkan tahapan maka dipersiapkan tahapannya.

”Yang sifatnya penganggaran yang tidak mungkin kita laksanakan di tahun ini atau anggaran yang dialokasikan dengan BTT terkait dengan penanganan ini bisa langsung disiapkan,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Bungi, Hasrun, SIP menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Wali Kota Baubau yang sudah mengambil langkah cepat dalam hal penanganan antisipasi banjit terutama di wilayahnya Kecamatan Bungi. Pihaknya merasa terbantu dengan apa yang disampaikan Kadis Perkim karena memang rumah masyarakat yang ada di sekitar drainase ini sudah terancam untungnya cepat di tangani dan sudah dilakukan perbaikan meskipun masih membutuhkan lanjutan dari kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si menyarankan agar yang menjadi fokus perhatiian selain di Kecamatan Bungi juga adalah kebersihan drainase terutama seperti laporan masyarakat yang ada di seputaran SMA 2 Baubau agar dipastikan tidak ada lagi genangan air setelah selesai hujan.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!