Bangun Negeri

Diskominfo Baubau Gelar Rapat Teknis Admin SPAN-LAPOR

×

Diskominfo Baubau Gelar Rapat Teknis Admin SPAN-LAPOR

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau menggelar Rapat Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) yang dimoderatori Kabid TIK Khairunnisa, ST, M.Si dan dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si dan dihadiri oleh seluruh admin SPAN-LAPOR di ruang rapat Dinas Kominfo Rabu (3/7/2024).

Menurut Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si, rapat teknis admin SPAN-LAPOR dimaksudkan untuk mengoptimalkan kinerja operator Admin SPAN-LAPOR dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, Disamping itu, mengaktifkan admin SPAN-LAPOR di semua OPD.

Dikatakan, rapat teknis admin SPAN-LAPOR merupakan langkah positif bagi penyelenggara dalam mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, dan tuntas, serta koordinasi dengan baik di era yang serba canggih. Dan ini Sesuai dengan Peaturan Menteri Dalam Negeri (PERMENDAGRI) NO 8 TAHUN 2023 tentang pengelolaan pengaduan di lingkungan kementerian dalam negeri dan pemerintahan daerah

Dijelaskan, layanan sistem informasi harus menjadi sesuatu yang tidak sulit untuk diakses oleh masyarakat, terlebih dengan adanya teknologi informasi yang lebih maju harus mampu membuat pekerjaan semakin mudah. “Sekarang ini masyarakat seperti dimanja oleh pemerintah, apa yang menjadi keluhan dari masyarakat harus segera ditindaklanjuti dengan cepat. Karena ini merupakan salah satu indikator kualitas pelayanan publik dalam era keterbukaan informasi,” imbuhnya.

Pemerintah terang Andi Hamzah Machmud, juga harus tanggap pada kondisi di era sekarang, karena selain media mainstream juga banyak media sosial yang menyuarakan keluhan masyarakat secara fulgar. Hal ini akan menjadi lebih serius ketika tidak ditanggapi dengan solusi yang tepat dan bijak. Dan akan menjadi bahan cemooh oleh masyarakat jika hal ini disepelekan. Oleh karena itu, peran serta pelayan masyarakat harus lebih sigap serta bisa menindaklanjuti dan harus terintegrasi secara masif dengan sektor-sektor yang bersangkutan.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!