Peristiwa

Pj Gubernur Sultra Ajak Komponen Bangsa Tanamkan Nilai Luhur Pancasila

×

Pj Gubernur Sultra Ajak Komponen Bangsa Tanamkan Nilai Luhur Pancasila

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Hari Kesaktian Pancasila tiap tahun diperingati pada 1 Oktober.

Pada Tahun 2023, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema: “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang para pahlawan revolusi.

Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, memberikan pesan mendalam akan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sambil menghormati perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah menjaga Dasar Negara dan Ideologi Bangsa Indonesia.

“Saat ini, ditengah dinamika perkembangan lingkungan strategis, kini giliran kita untuk menjaganya dengan bertanggung jawab dan sepenuh hati,” kata PJ Gubernur Andap Budhi Revianto dalam pesannya.

Sejarah panjang perjuangan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan dan kemandirian telah melibatkan banyak pahlawan yang dengan gigih mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

“Mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan nyata kita sehari-hari adalah cara terbaik untuk menghormati perjuangan para pahlawan kita dan memastikan bahwa Indonesia terus menjadi bangsa yang kuat dan bersatu,” imbuh Andap.

Hari Kesaktian Pancasila, yang diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Oktober, adalah momen penting bagi bangsa Indonesia untuk merenungkan dan merayakan nilai-nilai yang menjadi pondasi negara ini.

Semoga semangat kebangsaan dan cinta terhadap Pancasila selalu menyertai kita semua. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *