Bangun Negeri

Pj Bupati Bombana Kunjungi Kecamatan Rarowatu Utara

×

Pj Bupati Bombana Kunjungi Kecamatan Rarowatu Utara

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat di Kec. Rarowatu Utara pada Minggu (1/10/2023) yang turut dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Rarowatu Utara dan Lantari Jaya serta masyarakat yang sempat hadir.

Sebagai wakil rakyat, H. Burhanuddin mengatakan ada kalanya terasa mudah dan susah, menurutnya menjadi wakil rakyat harus bisa mengayomi masyarakat. Jangan merasa mewakili rakyat tetapi tidak pernah bertemu secara langsung dengan masyarakat maupun mendengar aspirasinya.

“Menjadi wakil rakyat itu gampang-gampang susah, kadang-kadang ada orang yang merasa mewakili rakyat, tetapi pada kenyataannya tidak pernah bertemu dengan rakyat. Menjadi pemerintah itu kita harus merendahkan diri kepada masyarakat karena tugas kita adalah pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati Bombana mengatakan, sebagai seorang ASN maupun seseorang yang diberikan amanah untuk menjalankan tugas, harus bisa memikul suatu jabatan dan jangan merasa menduduki jabatan. Karena memikul jabatan dan menduduki jabatan bisa memiliki konotasi yang berbeda.

“Kita adalah ASN, tugas kita harus kita pikul, karena kalau kita menduduki suatu jabatan biasanya keenakan dan merasa enak duduk di kursi yang empuk tetapi kita tidak tau bahwa ada tanggung jawab yang harus kita pertanggungjawabkan kepada Allah SWT.” kata H. Burhanuddin.

Selain itu, beliau berharap kepada seluruh camat lingkup Pemerintah Kab. Bombana untuk selalu konsisten dalam menjalankan tugasnya , fokus pada satu titik terutama dalam melayani rakyat. Terus pantau masyarakatnya, amati permasalahan yang terjadi dimasyarakat, lalu diskusikan dengan baik untuk mencari jalan keluar.

“Jangan sampai nanti masyarakat merasa memiliki Pemerintah tapi mereka tidak dipedulikan apa yang menjadi kebutuhannya, saya berharap jangan sampai ada kasus seperti ini selama saya masih ada di Bombana, jadi pantau terus masyarakatnya kalau tidak bisa ditangani sendiri laporkan ke saya” tegas Pj. Bupati.

Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Bombana juga berpesan terhadap masyarakat untuk bersama-sama menjalin hubungan baik dengan pemerintah. Dan

“Jika ada hal-hal yang perlu dibicarakan agar bicarakan dengan baik-baik, kalau tidak bisa di desa, langsung ke camat, kalau tidak bisa ke camat langsung ke Bupati pasti ada jalan keluarnya.”tutupnya.(Hun)

📸 Kominfo Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *