Peristiwa

Perahu Lepas Baling-baling, Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Karang Kapota

×

Perahu Lepas Baling-baling, Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Karang Kapota

Sebarkan artikel ini

Wakatobi, suarakendari.com-  Naas menimpa seorang  nelayan di Wakatobi, saat mencari ikan baling-baling perahu  yang ditumpangi korban lepas di perairan karang kapota, Jumat (4/3/2022), pukul 13.25 wita. Karena terombang ambing  korban pun  mengontak Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari.

“Kami menerima informasi kecelakaan kapal, yakni satu buah perahu dengan penumpang 1 orang mengalami lepas baling – baling, disekitar Perairan Karang Kapota Kabupaten Wakatobi,”kata Wahyudi, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari.

Identitas penumpang perahu yang mengalami lepas baling – baling itu, yakni La Gela (34 Tahun), yang merupakan warga Desa Numana Kecamatan Wangi – wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Wahyudi, mengatakan informasi di terima pihaknya dari keluarga korban, yang kemudian di kerahkan personil dari Pos SAR Wakatobi, untuk melakukan operasi SAR.

“Setelah mendapat informasi itu, kami langsung kerahkan personil dari Pos SAR Wakatobi untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap perahu yang alami patah lepas baling – baling itu, “kata Wahyudi.

Adapun Kronologis perahu yang alami lepas baling – baling itu, Pada pukul 11.00 wita, Jumat (4/3/2022), perahu korban berangkat dari Desa Numana menuju karang kapota untuk memasang bubu (perangkap ikan).

Dan pada pukul 13.00 wita, baling – baling perahu korban terlepas sehingga tidak dapat lagi melanjutkan ke tempat tujuan, korban telah berusaha mendayung namun arus disekitar tempat korban memasang perangkap ikan sangat kuat sehingga korban menghubungi pihak keluarga yang ada di Numana utk menghubungi pihak SAR.

“Kini tim SAR tengah melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban dan perahunya,“pungkas Wahyudi. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *