Peristiwa

Pentingnya Advokasi Pengarusutamaan Gender dalam Penanggulangan Bencana

×

Pentingnya Advokasi Pengarusutamaan Gender dalam Penanggulangan Bencana

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Ketua Komisi VIII DPR RI Dr. H. Ashabul Kahfi, M.Ag resmi membuka kegiatan Advokasi Pengarusutamaan Gender dalam Penanggulangan Bencana tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tingkat Nasional di Kota Kendari ini dihadiri langsung Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si, Rabu (11/10).

Dalam agenda yang dilangsungkan di Hotel Claro Kendari, Ketua Komisi VIII DPR RI kembali mengajak kaum perempuan di Sulawesi Tenggara untuk mengambil peran dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) utamanya dalam lingkungan penanggulangan bencana.

Menurutnya, partisipasi aktif kaum perempuan dalam proses pengambilan keputusan dan pengelolaan sumber daya di berbagai sektor sangatlah penting, apalagi kehadiran perempuan sebagai mitra dalam pembangunan akan membawa perubahan positif dan mempercepat kemajuan daerah.

“Kegiatan advokasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran yang lebih mendalam tentang pentingnya Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam penanggulangan bencana. Dengan adanya kesadaran dan kesepahaman bersama, diharapkan daerah Sultra dapat terus meningkatkan capaian indeks pembangunan gender serta menciptakan lingkungan yang inklusif, adil, dan setara bagi seluruh warganya.”tandasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *