Peristiwa

Pengurus Dewan Adat Moronene Kerajaan Moronene Poleang Masa Bakti 2023-2028 Dikukuhkan

×

Pengurus Dewan Adat Moronene Kerajaan Moronene Poleang Masa Bakti 2023-2028 Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com– Pj. Bupati Bombana mengukuhkan pengurus dewan adat moronene kerajaan moronene poleang, Kabupaten Bombana, masa bakti 2023 -2028, Jumat (14/7/2023). Burhanuddin menghadiri pengukuhan pengurus dewan adat moronene didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bombana, Hj Fatmawati Kasim Marewa.

Dalam sambutannya Pj Bupati Moronene, Ir.Burhanudin MSi menyampaikan keberadaan dewan adat moronene di kerajaan moronene telah banyak memberikan dukungan dan kontribusi nyata besar pada pembangunan daerah di kabupaten bombana. Olehnya itu, kontribusi nyata itu harus dibarengi dengan kebijakan pembangunan budaya untuk memastikan keberlanjutan kearifan-kearifan budaya leluhur bangsa dapat terus dilestarikan.

Dewan adat moronene merupakan salah satu lembaga adat yang telah terdaftar di kementrian hukum dan HAM yang bertujuan memajukan kebudayaan yang salah satu tanggung jawabnya melindungi, memelihara dan mengembangkan 10 obyek kebudayaan di kabupaten bombana.

“Masyarakat adat moronene di kerajaan moronene di poleang bombana membangkitkan kebersamaan kita semua dengan pilar budaya dan merekatkan keberagaman di tengah perubahan sosial,”kata Burhanuddin. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *