Peristiwa

Pemkot Kendari Gelar Lomba Balita Sehat

×

Pemkot Kendari Gelar Lomba Balita Sehat

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com-Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke-193 tahun 2024, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kota Kendari menggelar Lomba Balita Sehat tingkat Kota Kendari. Berpusat di Aula Teporombua Gedung Balaikota Kendari, acara ini di buka langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup., SE., M.Si, dan turut disaksikan Pj. Ketua TP-PKK Kota Kendari Ira Willis Kesumadoty, SE., MM , Selasa (30/4).

Pada ajang yang bertujuan untuk meningkatkan upaya pembinaan dan pemenuhan kesehatan balita ini, diketahui sebanyak 28 balita yang mengikuti Lomba Balita Sehat merupakan perwakilan balita sehat dari setiap wilayah kerja puskesmas sesuai kategori lomba dan terbagi menjadi dua kelompok umur, yakni usia 6 hingga 24 bulan sebanyak 16 orang, dan usia 25 hingga 60 bulan sebanyak 12 orang.

Melalui kegiatan ini, Pj. Wali Kota Kendari menjelaskan bahwa dalam rangka menjalin keberlangsungan peradaban manusia dan pembangunan Kota Kendari, pemerintah perlu menciptakan generasi penerus yang sehat dan cerdas. Bahkan menurutnya, pembangunan tidak hanya pembangunan fisik tetapi pembangunan manusia yang sehat dan cerdas.

“Jangan malah kita selalu lebih mementingkan diri kita sendiri, utamanya ibu-ibu ini banyak di kota-kota besar lebih mementingkan mempercantik diri dari pada melihat tumbuh kembang dan sehatnya seorang anak. Kalau dulu banyak anak banyak rezeki, tapi sekarang pemerintah punya program yang namanya Keluarga Berencana (KB), ini harus betul-betul menjadi perhatian kita,” tandasnya. (Prokopim Kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *