Peristiwa

Pemkot Kendari dan BNPB Sultra Bahas Rencana Giat Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana

×

Pemkot Kendari dan BNPB Sultra Bahas Rencana Giat Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tingkat Nasional tahun 2023 akan dipusatkan di Kota Kendari pada bulan Oktober. Terkait rencana Kota Kendari menjadi Tuan Rumah, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si saat menerima kunjungan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara di Ruang kerja Walikota Kendari, mengaku siap mendukung penyelenggaraan bulan PRB di Kota Kendari, Senin (2/10).

Kalak BPBD Prov. Sulawesi Tenggara Muhammad Yusuf menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi sebagai pelaksana kegiatan telah mempersiapkan semua kebutuhan kegiatan yang direncanakan akan berlangsung pada 11-15 Oktober mendatang. Tak hanya itu, dalam peringatan bulan PRB direncanakan sebanyak belasan kegiatan akan berlangsung dibeberapa titik di Kota Kendari.

“Kegiatan akan diawali dengan melakukan persiapan Apel Relawan, Simulasi Kebencanaan dan Pameran Kebencanaan terdiri dari Ingnite Stage dan Talkshow, Donor Darah dan Rangking 1 Cerdas Tangkas Tangguh di eks MTQ Kota Kendari. Selanjutnya pelaksanaan Kuliah Umum di Audotorium UHO serta Gala Dinner di Rujab Gubernur. Kemudian akan ada persiapan penanaman pohon, puncak acara PRB di Claro Kendari dan akan ada Pesta Rakyat PRB di lapangan MTQ, sebelum akhirnya dilakukan kunjungan wisata di Pulau Labengki Kabupaten Konawe Utara serta Run For Your Life di eks MTQ.”ujarnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *