Peristiwa

Pemkot Imbau Warga Tetap Waspada Pasca Bencana Hidrometrologi

×

Pemkot Imbau Warga Tetap Waspada Pasca Bencana Hidrometrologi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Menyikapi bencana Hidrometrologi yang terjadi di Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari mengambil langkah cepat dengan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala,. M.Si saat menyambangi Kantor Camat Kadia serta lokasi terjadinya pohon tumbang yang berada area jalan, Minggu (5/3).

Bersama itu, Pj. Wali Kota Kendari juga menyampaikan bahwa Pemkot telah mengambil langkah-langkah koordinasi dan mengkonsolidasikan aparat terkait.

Dirinya juga mengatakan bahwa mengingat sifatnya darurat maka diharapkan semangat gotong royong dari masyarakat dalam membantu penanganan akibat bencana terutama pembukaan akses jalan yang terhalang akibat pohon yang tumbang.

Diketahui Tim yang dipimpin Sekda Kota Kendari menggunakan Truk Pol PP melakukan pemantauan kesejumlah titik bencana akibat angin kencang, salah satunya melihat kondisi kantor Camat Kadia yang atap bangunannya terbang sejauh 40 meter dari lokasi kantor.

“Alhamdulillah, atap yang terbang terbawa angin tidak sampai menimpa rumah warga, segera didata tentang kerusakan apa saja,” ujar Sekda saat meninjau kantor Camat Kadia dan ditemani beberapa Kepala OPD. (Prokopim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!