Bangun Negeri

Pemkot Baubau Program Air Mengalir Tiap Hari dan Pembayaran Online QRIS Diluncurkan

×

Pemkot Baubau Program Air Mengalir Tiap Hari dan Pembayaran Online QRIS Diluncurkan

Sebarkan artikel ini
Baubau, suarakendari.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau membuat terobosan baru dengan meluncurkan program air mengalir setiap hari untuk zona tiga meliputi Kecamatan Lea-Lea dan Kecamatan Kokalukuna. Kemudian, program pembayaran air melalui online yakni QRIS (Quick Response Indonesian Standar.
Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si telah meluncurkan kedua program tersebut saat membuka kemah eksekutif di Bumi Perkemahan Samparona Jumat sore (22/12/2023).
Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, program air mengalir setiap hari akan dimulai per tahap dan saat ini zona 3 sudah akan dipastikan airnya mengalir tiap hari. Dan ini adalah bagian dari kinerja yang diajukannya sebagai inovasi daerah.
“Semoga zona-zona yang lain segera melakukan percepatan untuk kita penuhi. Dan dengan mengucapkan bismilahi Rahmani Rahiim air mengair yang telah ditetapkan di zona tiga akan kita laksanakan,”ujanrya.
Adapun wilayah zona 3 yang akan mengalir airnya setiap hari adalah Kecamatan Lea-Lea Kelurahan Kantalai, Kelurahan Kalia-Lia, Kelurahan Lowu-Lowu dan Kelurahan Kolese. Sedangkan untuk Kecamatan Kokalukuna yakni Kelurahan Liwuto dan Sukanayo.
Sementara itu, untuk pembayaran melalui online QRIS menurut Dr Muh Rasman, sudah akan diberlakukan per 1 Januari 2024 dimana pembayaran rekening di PDAM sudah akan menggunakan digital yakni menggunakan QRIS. Oleh sebab itu, bagi yang sudah pernah melakukan pembayaran melalui QRIS dipersilahkan dan bagi yang belum untuk segera menggunakan QRIS.
Di tempat terpisah pimpinan Bank Sultra Cabang Baubau, Ainul Hasyim mendukung penuh program Pj Wali Kota Baubau karena adalah bagian dari Bank Sultra. Termasuk pembayaran online via QRIS.
“QRIS Bank Sultra itu salah satu bentuk dukungan Bank Sultra terhadap Pemkot Baubau. Dimana Time linenya dari PDAM ini di Januari 2024, dan masyarakat bisa menikmati via QRIS. Kami dari Bank Sultra siap melayani di manapun dan kapan pun juga,” tegasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *