Peristiwa

Pramuka Diminta Peduli pada Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Esktrem

×

Pramuka Diminta Peduli pada Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Esktrem

Sebarkan artikel ini
Baubau, suarakendari.com-Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat membuka perkemahan eksekutif di bumi perkemahan Samparona Kelurahan Kaisabu Baru Kecamatan Sorawolio Jumat (22/12/2023) mengatakan, upaya untuk mengembangkan diri baik sebagai subyek maupun obyek pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota Gerakan pramuka adalah suatu kewajiban.
Program kemah eksekutif dimaksudkan untuk lebih memberikan arah kepada anggota Gerakan Pramuka agar lebih peduli terhadap Lingkungan masyarakat yang pada saat ini sedang mengalami berbagai perubahan seperti meningkatnya angka stunting, kemiskinan ekstrim, peningkatan angka inflasi dan sebagainya.
Oleh sebab itu, perlu upaya-upaya kerja sama antara Pemkot Baubau dan pramuka untuk bersatu padu menurunkan angka kemiskinan, stunting serta inflasi. “Tagline yang selalu saya sampaikan bekerja bersama ini adalah wujudnya. Salah satunya dengan sinergitas antara pramuka dan Pemkot Baubau,”tegasnya.
Menurut Dr Muh Rasman Manafi, penajaman terhadap tujuan dan sasaran Program Pramuka peduli bagi Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, pramuka penegak dan Pramuka Pandega serta pembina pramuka yang ada di gugus depan sebagai pelaksanaan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan diharapkan akan dapat membantu mensukseskan pelaksanaan kegiatan kepedulian yang dilaksanakan bersama masyarakat, pemerintah serta organisasi kemasyarakatan lainnya.
“Saya mengutip kata Sun Tzu “Taktik anda seharusnya bervariasi sesuai keadaan dan berubah sesuai kondisi, medan perang itu seperti air yang beradaptasi terhadap permukaan berbentuk apapun saat mengalir dipermukaan tersebut. Pesan saya kepada kakak-kakak dan adik-adik peserta perkemahan eksekutif jadilah seperti air yang punya sifat adaptasi tersebut. Orang yang sukses bukan karena jabatannya, bukan juga karena kepintarannya, tapi orang punya jiwa adaptasi yang baik dimanapun dia berada,”tegasnya. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *