Peristiwa

Pemda Koltim Terus Galakkan Penanggulangan Kekeringan Esktrim

×

Pemda Koltim Terus Galakkan Penanggulangan Kekeringan Esktrim

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Rapat Koordinasi Dampak rencana penanganan bencana kekeringan ekstrim di Koltim Tahun 20203 yang dipimpin Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi di Aula Rapat Sekda Koltim, Senin (23/10/2023). Hadir Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, perwakilan Kejari dan Kodim Kolaka, sejumlah pimpinan OPD dan pihak terkait.

Kepada seluruh pihak terkait himbau sekda, agar segera melaksanakan kegiatan penanggulangan kekeringan ekstrim ini.

Kepala Pelaksana BPBD Koltim Dewa Made Ratmawan SST MT, dalam kegiatan ini menjabarkan, jika telah terjadi bencana kekeringan ekstrim dan fenomena El Nino dibeberapa lokasi diseluruh kecamatan se-Koltim, di mulai pertengahan Agustus, hingga laporan kejadian bencana ini di buat, akibat dari volume curah hujan berkategori rendah (0-50 mm/bulan), berdasarkan laporan BMKG.

Lanjutnya, jenis bencana kekeringan berdasarkan update data, Jumat 5 Oktober 2023 lalu, dari sektor pertanian, yang terdampak yakni, persawahan puso seluas 656 Ha, dan rusak berat 2531,5 Ha.

Sektor perkebunan yakni kebun masyarakat, terdapat 92 Ha. Lalu, kekurangan air bersih yang terdampak 663 KK, dengan Spam kurang kebi 4 KM pipa rusak. Lalu jumlah kelompok tani sawah yang terdampak yakni 92 kelompk. Sedang jumlah warga yang mekurangan air bersih sebanyak 612 KK. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *