Peristiwa

Guru dan Siswa di Sultra Gelar Shalat Gaib Serta Doa Bersama untuk Palestina

×

Guru dan Siswa di Sultra Gelar Shalat Gaib Serta Doa Bersama untuk Palestina

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Ratusan ribu siswa dan guru SMA SMK se-Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar shalat gaib dan doa bersama untuk Rakyat Palestina.

Doa dan shalat gaib itu digelar secara serentak pada Senin (23/10/2023), seusai upacara bendera di sekolah masing-masing.

Di masing-masing sekolah, doa bersama dipimpin oleh siswa perwakilan dari tiap-tiap agama. Lalu, untuk guru dan siswa beragama Islam, dilanjutkan dengan shalat gaib.

Shalat gaib dan doa bersama untuk Palestina yang digelar merupakan instruksi langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Yusmin.

Doa bersama tersebut digelar untuk mendoakan rakyat Palestina agar diberi ketabahan dan diberi perlindungan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Doa bersama ini juga merupakan pesan damai yang dikirim seluruh guru, siswa SMA, SMK dan SLB yang ada Bumi Anoa untuk perdamaian Indonesia dan dunia.

Seperti diketahui, Palestina khususnya di jalur Gaza saat ini tengah terjadi perang, dimana perang tersebut juga merenggut banyak nyawa warga sipil, termasuk ribuan anak-anak.

Laporan Al-Jazeera pada Minggu, 22 Oktober 2023, angka korban tewas kini menembus total 5.540 jiwa. Kematian di Gaza dilaporkan mencapai 4.137, di mana 1.524 adalah anak-anak, 1.000 wanita, termasuk 11 jurnalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *