Bangun Negeri

Pembangunan Jalan PoliPolia-Baula Segera Rampung

×

Pembangunan Jalan PoliPolia-Baula Segera Rampung

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Jalan adalah salah satu infrastruktur dasar yang menjadi titik penting dalam pembangunan suatu wilayah. Bahkan, pembangunan suatu wilayah bisa diukur dari bagaimana kualitas jalan yang dimilikinya. Terkait hal itu, pemerintah Kolaka Timur terus melakukan pembenahan  infrastruktur  Jalan Kecamatan PoliPolia antara Batas Kabupaten Kolaka Timur dan Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka di Sulawesi Tenggara.

Seperti yang terpampang pada papan proyek yang telah dipasang, pembangunan jalan ini menggunakan anggaran Empat Milyar Rupiah lebih yang berasal dari APBD Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra Tahun 2023. Proses pengerjaan jalan yang akan diaspal sepanjang 4 KM dengan lebar jalan 8 meter ini, berhasil mencapai 70 persen pada pekan lalu, dan diproyeksikan akan segera rampung alias selesai pengerjaannya.

Atas proses pengerjaan jalan yang dilakukan di era Pj Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Andav Budhi Revianto dan Bupati Koltim Abd Azis SH MH, sejumlah warga merasa senang, serta berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Sultra dan Pemda Koltim atas pembangunan jalan yang telah dilakukan. Salah satu warga, Fuluan, dari Desa Hakambololi Kecamatan Polipolia, mengaku senang karena sudah lama menanti janji untuk dikerjakan. “Alhamdulillah kami berterimakasih pemerintah sudah memperbaiki jalan di daerah kami,”kata Fuluan.

Bagi warga di sekitar Jalan Kecamatan PoliPolia Batas Koltim-Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka, pembangunan jalan ini memberikan harapan baru. Harapan untuk meningkatkan kualitas hidup, menciptakan aksesibilitas yang lebih baik, dan mempermudah mobilitas serta distribusi hasil bumi mereka ke wilayah lain. “Semoga pembangunan jalan ini dapat segera tuntas dikerjakan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar,”katanya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *