Peristiwa

Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Konut Berlangsung Kondusif

×

Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Konut Berlangsung Kondusif

Sebarkan artikel ini

Konawe Utara, suarakendari.com – Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang di gelar oleh 78 Desa, di 13 Kecamatan se-Kabupaten Konawe Utara, pada Sabtu (27/5/2023), berlangsung lancar dan kondusif.

Hal ini terlihat di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipadati masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada kontestasi Pilkades serentak di Kabupaten Konawe Utara, untuk memilih 218 Calon Kepala Desa.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo yang di dampingi Kabag Operasional Polres Konawe Utara AKP sunari dan Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra Kompol Arya Wijanarka melakukan peninjauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Konawe Utara mengatakan, secara umum pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Konawe Utara Tahun 2023, berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak suaranya. Semuanya saya lihat aman dan kondusif, Semoga hasilnya nanti bisa membawa kebaikan bagi setiap desa. Ini semua tentu tak terlepas dari sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades,” kata AKBP Priyo Utomo, pada media Suarakendari.com, Sabtu (27/5/2023).

Kapolres AKBP Priyo Utomo menyampaikan jumlah personil yang diturunkan pada gelaran Pilkades ini berjumlah 300 lebih personil, dengan rincian  dari Polres Konawe Utara 200 personil dan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Satbrimob Polda Sultra sebanyak 150 personil.

“Saya meminta kepada pasukan yang bertugas untuk mengedepankan profesional, humanis dan tindakan preventif,” pungkas Priyo. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *