Peristiwa

Pastikan Arus Balik Lebaran Lancar, Wakapolda Sultra Tinjau Pelabuhan Nusantara Kendari

×

Pastikan Arus Balik Lebaran Lancar, Wakapolda Sultra Tinjau Pelabuhan Nusantara Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto melaksanakan pengecekan Pos Terpadu di Pelabuhan Nusantara Kendari, didampingi para pejabat utama (PJU) Polda Sultra, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga, Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko serta Kepala Kantor KSOP Kelas II Kendari Capt. Rahman, pada Senin (15/4/2024).

“Kita melakukan pengecekan Pos Terpadu di Pelabuhan Nusantara dan pantau arus balik yang masih lancar meski ada peningkatan,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto.

Pengecekan yang dilaksanakan Wakapolda Sultra beserta rombongan merupakan bentuk pengawasan secara langsung untuk memonitoring kondisi aktivitas arus balik lebaran masyarakat khususnya pengguna jasa angkutan laut, yang berada di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Kegiatan itu dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan personil Polri dilapangan dalam melaksanakan tugas Pengamanan bekerjasama dengan TNI AL dan KSOP Kelas II Kendari, sehingga dapat terlaksana sesuai prosedur untuk mengantisipasi potensi gangguan yang dapat timbul menjadi gangguan nyata di area sekitar Pelabuhan.

“Stop menaikkan penumpang apabila kapal sudah penuh dan agar penumpang tidak naik ke atas kapal. Secara umum arus mudik kondusif di sulawesi tenggara, tidak ada laporan gangguan kamtibmas baik dari pos pam dan pos pelayanan, ” Pungkas Wakapolda Sultra.

Selain melakukan pengecekan, Wakapolda Sultra melepas penumpang kapal cepat yang hendak mudik menggunakan tiket gratis menuju Kabupaten Muna dan Kota Baubau.

Program tiket gratis itu dilakukan Kementerian Perhubungan RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *