Peristiwa

TP PKK Koltim Gelar Jambore

×

TP PKK Koltim Gelar Jambore

Sebarkan artikel ini

KOLTIM, suarakendari.com-Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), menggelar kegiatan jambore tingkat kabupaten pada Senin (15/4/2024).

Kegiatan yang diikuti seluruh TP PKK tingkat kecamatan ini, dilaksanakan di Aula Pemda Koltim. Sesuai jadwal, jambore ini akan berlangsung hingga Selasa 16 April 2024.

Jambore tersebut dibuka Asisten 2 Setda Koltim Irwan Ssos mewakili Bupati Koltim. Hadir Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Ketua DPW Koltim Murdiana Iqbal SKM MM, dan sejumlah pimpinan OPD serta pengurus TP PKK Koltim

Dalam sambutan Asisten 2 Koltim yang diamanahkan mewakili kegiatan jambore PKK se kabupaten Kolaka timur ini merupakan kegiatan atau pertemuan para kader PKK dalam rangka mendalami aksi sosial kepada masyarakat dan kesejahteraan dalam kehidupan sehari-hari, perlu kita ketahui tadi ibu ketua Penggerak PKK menyampaikan bahwa memang perlu kt memahami bapak ibu khususnya ibu PKK PKK itu tidak di gaji tetapi merupakan relawan suka rela yang tugasnya membina warga yang ada di tengah tengah masyarakat kita maka sesuai struktur organisasi PKK.

“Sekarang kita harus bersatu membangun Kolaka timur suka dan duka kita sukseskan semua program program pemerintah daerah kita dan ini membantu pemerintah dalam hal menyukseskan program program visi dan misi yang berada di dawrah kab.kolaka timur inilah menjadi harapan kita menjadi pemerintah kabupaten Kolaka timur mudah mudahan kegiatan jambore PKK hari ini berjalan lancar dan sesuai dgn rencana kita semua,”jelasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa mengungkapkan,

“Alhamdulillah pada hari ini tempatnya pada hari Senin tgl 15 saya selaku ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Kolaka timur beserta seluruh anggota tim penggerak PKK Kolaka timur mengadakan kegiatan jambore tingkat kabupaten Kolaka timur dimana kegiatan jambore ini rutin tiap tahun di laksanakan setiap PKK,”ungkapnya.

Menurutnya, sebelum jambore provinsi dilaksanakan maka sudah seharusnya jambore PKK jarus dilaksanakan dahulu di kabupaten “Dan hari ini kita pembukaan jambore PKK kabupaten sekaligus ada lomba yaitu lomba rangka 6 cuci tangan dan akan di di lombakan di provinsi,”ujarnya.

“Harapan saya selaku ketua Tim penggerak PKK kab.kolaka timur mudah mudahan kami mewakili Kolaka timur bisa memang di tingkat provinsi jambore tingkat provinsi yg akan di laksanakan di Kab. Konawe nanti pada tgl 19 April mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini sekaligus ajang silaturahmi dengan seluruh anggota penggerak PKK yg berada di kecamatan maupun desa dan kelurahan sekali kader kader PKK sekabupaten Kolaka timur,”paparnya.

“Target kami semaksimal mungkin untuk bisa bawa nama baik Kolaka timur sebetulnya kami punya cita cita ingin juara satu sih mudah mudahan di Ka’bah oleh Allah SWT,”ungkapnya.

Di upayakan semaksimal mungkin peserta pada hari ini ada 12 kecamatan ini yang akan diseleksi lomba langka cuci tangan dan ada beberapa lomba jadi nanti pemenang di kabupaten ini akan di bawa ke tingkat provinsi

“Pesan saya tetap semangat dan jaga putus asa kita perlihatkan PKK kolaka timur ini bersatu, bersemangat, bagaimana bisa membawa nama baik Kolaka timur bisa melebihi kabupaten kabupaten lainnya,”harapnya. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *