Peristiwa

Operasi Keselamatan, Personel Ditlantas Polda Sultra Sosialisasi ke Pengendara

×

Operasi Keselamatan, Personel Ditlantas Polda Sultra Sosialisasi ke Pengendara

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Salah satu tujuan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Anoa 2023 adalah agar meningkatkan kesadaran para pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, agar pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Ditlantas Polda Sultra yang dipimpin oleh Kasat PJR AKBP Faisal, S.Sos, yang bertempat di Pasar Sentral Kota Lama, Kota Kendari, kepada pengendara yang melintas diberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, membagikan masker dan brosur.

“kita juga berikan teguran dan himbauan kepada masyarakat dalam pelaksanaan operasi ini,” kata AKBP Faisal, S.Sos, Rabu (8/2/2023).

Operasi itu juga diikuti oleh personel Satgas Operasi 2 Preventif, yang melaksanakan Patroli Lalu lintas dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polda Sultra, khususnya Kota Kendari.

Kasubid PID Bidhumas Polda Sultra, AKBP Jajang Kiswara, yang mengikuti operasi keselamatan itu, memberikan himbauan dan teguran kepada pengemudi kendaraan yang tidak memenuhi ketentuan tata cara pemuatan barang dan daya angkut yang dapat mengakibatkan fatalitas apabila terjadi Laka lantas.

“Kita pantau secara khusus terhadap perilaku berkendara untuk menanamkan budaya tertib mengemudi dan mengendarai kendaraan bermotor,” ujar AKBP Jajang Kiswara. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *