Peristiwa

Kebakaran Hanguskan 1 Unit Rumah dan 2 Unit Kios di Lepo-lepo

×

Kebakaran Hanguskan 1 Unit Rumah dan 2 Unit Kios di Lepo-lepo

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Kebakaran hebat terjadi di samping Rumah Sakit Aliyah 3, Jalan Brigjen M Yasin, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis pagi (9/2/2023) sekitar pukul 06.30 wita.

Dalam peristiwa itu, sebuah rumah dan dua unit bangunan kios milik warga ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam kebakaran itu.

Kapolresta Kendari, Kombes. Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Terdapat percikan api keluar kemudian membakar bangunan yang terbuat dari bahan kayu.

“Awalnya istri salah satu pemilik kios mendengar ada suara ketupan dan melihat dari selah dindin papan, ternyata sudah ada api. Ia kemudian membangunkan suaminya lalu menyelamatkan barang-barang dalam kios ke luar,” kata Kombes. Pol Muh Eka Fathurrahman.

Lebih lanjut Faturrahman menerangkan, akibat api yang terus membesar dengan cepat, menyebabkan seluruh bangunan kios dan rumah korban ludes terbakar.

Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit Damkar Pemkot Kendari dibantu mobil water canon Sat Brimob Polda Sultra tiba di lokasi.

“Akibat dari peristiwa kebakaran itu, kerugian materi yang dialami korban ditafsir mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!