EnvironmentTokoh

Mengenal Tokoh Pelestari Hutan Alam Penanggotu

×

Mengenal Tokoh Pelestari Hutan Alam Penanggotu

Sebarkan artikel ini

Mengenal sosok tokoh masyarakat yang satu ini sungguh sebuah berkah, baik karena semangat dan perjuangannya dalam melestarikan hutan dan lingkungan hidup. Setidaknya inilah yang diucapkan Abdul Kasim pemerhati kehutanan Sultra. dalam satu kesempatan memuji Haji Annas, tokoh masyarakat di Desa Penanggotu, Kecamatan Lamabandia, Kabupaten Kolaka Timur atau lebih dikenal sebagai Area Resort Mendoke Taman Nasional Rawa aopa Watumohai,

Betapa tidak pria ini dinilai sebagai pelopor pelestari lingkungan di desanya dengan membentuk Forum Palapa (Pencinta Alam Air Terjun Penaggotu). Desa Penanggotu sendiri berada di sekitar Taman  Nasional Rawa Aopa Watumohai.

Menurut Kasim, sosok Haji Anas menjadi teladan bago generasi muda di sana. “Juga pada berbagai pelajaran kehidupan yang patut di teladani, seperti kepedulian kepada sesama terutama kepada siapapun yang dalam kesusahan khususnya dalam lingkungan interaksi sosialnya,”ungkapnya.

Selain itu Haji Annas juga dinilai sangat konsen pada kemajuan dan kemakmuran petani serta sangat perhatian pada pendidikan anak anak.

“Mudah mudahan kiprah dan perjuangan beliau melestariakan tanah “sejengkal” di kiri kanan sungai penannggotu kawasan hutann dataran Rendah Lembah Gunung Mendoke dapat diapresiasi oleh para pemerhati pejuang sosial dan lingkungan,”kata Kasim.

Kasim berharap kedepan akan ada pihak yang memberi penghargaan kepada jasa dan perjuangan beliau di bidang Lingkungan Hidup, terutama sekali kita sangat berharap akan ada lahir sosok generasi muda penanggotu yang meneruskan semangat dan desikasi beliau di bidang pelestarian hutan TNRAW. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *