Bangun Negeri

Memaknai Positif Jambore Kader PKK Bombana

×

Memaknai Positif Jambore Kader PKK Bombana

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Kegiatan Jambore Kader PKK Ke-10 Tingkat Kabupaten Bombana, telah resmi ditutup Pj. Bupati Bombana yang diwakili oleh Sekda Bombana Drs. Man Arfa, M.Si  di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, Rabu (21/6/2023) lalu.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh TP PKK Kabupaten Bombana, karena merupakan jabaran 10 Program Pokok PKK, yang didalamnya terdapat lima program kegiatan diantaranya, Penyelesaian ADM PKK, Kegiatan Keagamaan, Pendidikan, Hatinya PKK dan Masalah Kesehatan. Setiap tahunnya selalu dievaluasi melalui lomba 10 program PKK pada desa dan kecamatan yang telah ditunjuk.

Melalui kegiatan ini juga ada beberapa kegiatan yang diperlombakan diantaranya yel-yel/devile, terompa, pesan berantai, idol dan bola gotong. Diikuti oleh setiap perwakilan kecamatan di Kab. Bombana dan Kec. Kabaena Selatan berhasil meraih juara umum. Nantinya juara umum akan mewakili Kab. Bombana untuk melanjutkan perlombaan di tingkat provinsi.

Melalui sambutannya Sekda Bombana Drs. Man Arfa, M.Si berpesan kepada pemegang prestasi yang terbaik agar lebih giat berlatih, karena kegiatan ini akan berkesinambungan sampai ke tingkat provinsi bahkan sampai ketingkat nasional.

“Jadilah sang juara membanggakan daerah masing-masing, dapat mengharumkan nama Kab. Bombana pada bulan Juli mendatang di Kota Kendari, dan sebagai perwakilan Bombana, saya harap jaga kesehatan dan berlatih lebih giat lagi untuk menghadapi lawan dari berbagai kabupaten,” tutup Sekda Bombana.

📸 Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *