Peristiwa

Matang, Persiapan Display Tenun Bone-Bone 2024

×

Matang, Persiapan Display Tenun Bone-Bone 2024

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Penyelenggaraan Display Tenun Bone-Bone 2024 yang akan dilaksanakan pada 26-28 Januari 2024 di Lippo Plaza sudah di depan mata. Pemerintah Kelurahan Bone-Bone pun terus mematangkan persiapan terutama untuk beberapa penenun yang akan mengambil peran dalam event tersebut.

Lurah Bone-Bone Kecamatan Batupoaro, Ramadan dalam press releasenya Sabtu (20/1/2024) mengungkapkan, penenun-penenun Kelurahan Bone-Bone yang sudah mahir nantinya akan berperan sebagai pemandu praktek bagi pengunjung yang mau mencoba untuk menggunakan alat tradisional mempraktekkan tenun di Lippo Plasa Baubau pada 26-28 Januari 2024.

Menurut Ramadan, jumlah penenun yang akan berpartisipasi akan dibatasi maksimal sampai 10 orang termasuk yang akan memandu penggunaan alat tenun tradisional. Karena tujuan intinya adalah bagaimana orang tertarik mengenal dan menggunakan alat tenun sehingga setelah acara ini diharapkan Bone-Bone akan ramai dikunjungi dan dikenal melalui alat tenun.

Selain itu, tujuan kedua adalah melakukan intervensi penyiapan pasar bagi para penenun untuk menjual hasil tenunannya dan mengenalkan, menjual hasil produk UMKM Bone-Bone, supaya terjadi peningkatan dan kemandirian ekonomi, sebagai bagian dari peran Pemerintah Kelurahan Bone-Bone dalam menjalankan program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Terkait tempat pelaksanaan, pihak Pemerintah Kelurahan Bone-Bone kata Ramadan sudah bersepakat dengan pihak Lippo Plaza Baubau, untuk acara pesona tenun Bone-Bone 2024 didukung sepenuhnya oleh Lippo Plaza Baubau.

Sedangkan sumber pembiayaan event ini semua dari Pemerintah Kelurahan Bone-Bone yang berasal dari hadiah juara 1 lomba inovasi daerah 2023 lalu. Kemudian, bekerja sama dengan Lippo Plaza Baubau yang menyiapkan space full di atrium Lippo Plaza Baubau dan partisipasi RT RW LPM PKK Bone-Bone. (PPID UTAMA/KOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *