Environment

Lestarikan Lingkungan Polda Sultra Tanam 1.000 Mangrove di Pesisir Teluk Kendari

×

Lestarikan Lingkungan Polda Sultra Tanam 1.000 Mangrove di Pesisir Teluk Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Dalam mengimplementasikan program Kepolisian Negara Indonesia, yakni Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menanam 1.000 bibit pohon mangrove di pesisir Teluk Kendari, Jalan Ir. H Alala, Kelurahan Watu – watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Jumat (18/8/2023).

Penanaman bibit pohon mangrove itu, dilakukan secara simbolis oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, dan di ikuti Pejabat Utama serta Personil Polda Sultra.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan, penanaman pohon magrove dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang diprakarsai Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam rangkaian HUT ke 78 RI serta HUT Polwan ke 75.

“Seluruh Polda di Indonesia, serentak menanam mangrove di wilayah masing-masing,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto, pada Jumat (18/8/2023).

Lanjut Wakapolda, untuk di Sultra, pihaknya menanam 1.000 bibit pohon mangrove.

“Mungkin nanti Polres-polres juga akan melaksanakan secara bersama-sama pada tanggal 23 nanti,” ujarnya.

Dengan banyaknya manfaat dari tanaman mangrove, Irianto berharap dapat dijaga dan dilestarikan dengan baik.

“Mangrove inikan banyak fungsinya, mencegah abrasi, menyerap karbondioksida yang tidak baik. Dan juga di mangrove banyak ekosistem yang tumbuh,” pungkas Irianto. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *