Peristiwa

Lagi, Mobil Tercebur di Sungai Saat Menyeberang Naik Pincara

×

Lagi, Mobil Tercebur di Sungai Saat Menyeberang Naik Pincara

Sebarkan artikel ini

Konawe, suarakendari.com – Sebuah mobil pick up berwarna merah terjatuh ke sungai di tempat penyeberangan Pincara Desa Tabanggele, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (20/4/2022) sekira pukul 15.30 Wita.

Berdasarkan Video amatir warga yang diterima terlihat sebagian mobil tersebut tenggelam.

Terlihat juga beberapa warga yang sedang berada di lokasi kejadian berusaha melakukan evakuasi terhadap mobil itu dengan menggunakan tali seadanya.

Wakapolres Konawe, Kompol Muh Alwi, yang di konfirmasi pada Rabu (20/4/2022) malam, mengungkapkan, kendaraan yang terjatuh di sungai adalah mini bus jenis Hilux warna merah dengan Nopol DT 1984  dikendarai Suardi. Mobil naas tersebut mengangkut  penumpang sebanyak 4 org dengan identitas penumpang nama Dedi (56 tahun) pemilik kendaraan, Sari (31 tahun), Agus (43 tahun) dan seorang bayi berusia 7 bulan.

Kronologis kejadian bermula saat kendaraan bergerak dari arah dermaga penyeberangan pincara Desa Pebunooha, Kecamatan Bondoala menuju ke dermaga penyeberangan Desa Tabanggele Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe dengan menggunakan pincara penyeberangan khusus kendaraan roda empat.

” Setelah pincara tiba di dermaga penyeberangan Desa Tabanggele, mobil yang dikendarai Suardi hendak naik keatas dermaga, tiba – tiba tali pengikat antara pincara dan dermaga terlepas, dan pada saat yang bersamaan supir mobil tetap memaksakan kendaraan naik ke atas dermaga, sehingga menyebabkan kendaraan tersebut tercebur ke sungai Konaweeha,”ujar Wakapolres Konawe.

Lanjut Wakapolres, pada saat mobil  tercebur ke dalam sungai konaweeha, pengelola dermaga Desa Tabanggele langsung memberi pertolongan pada supir mobil dan berhasil mengeluarkan supir dari dalam mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena semua penumpang yang berjumlah 4 orang sebelum mobil masuk ke sungai Konaweeha berhasil menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam mobil.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa termasuk bayi yang berusia 7 bulan dilaporkan dapat dievakuasi.

“Sekira jam 17.50 wita, mobil pick up berhasil dievakuasi dari dalam sungai Konaweeha ke dermaga penyeberangan Desa Pebunooha Kecamatan Bondoala, Konawe,”tutur Kompol Muh. Alwi.

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Dimana sebelumnya, pada 20 September 2022 sebuah mobil minibus juga tenggelam di penyeberangan pincara sungai Konaweeha di Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe yang menyebabkan tiga orang penumpangnya tewas. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *