Peristiwa

Kades Raih Penghargaan Anugerah Paralegal Justice Award

×

Kades Raih Penghargaan Anugerah Paralegal Justice Award

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Kepala Desa Watumelomba Kec. Tontonunu, Kisman, A.Ma berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bombana dengan meraih Penghargaaan dalam ajang Kegiatan Malam Anugerah Paralegal Justice Award yang dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly , di Ballroom Discovery Hotel Ancol, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Paralegal Justice Award adalah penghargaan yang diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi bagi para kepala desa/lurah yang telah berdedikasi sebagai aktor penting dalam mewujudkan perdamaian masyarakat di wilayahnya serta memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara. Paralegal Justice Award ini merupakan Kolaborasi antara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Mahkamah Agung (MA) serta didukung oleh Kementerian Desa dan PDTT dan Kementerian Dalam Negeri.

Sebanyak 300 orang Kepala Desa/Lurah dari 765 pendaftar yang berasal dari 30 Provinsi dan 123 Kabupaten/Kota telah terjaring sejak mulai dibukanya pendaftaran Paralegal Justice Award, 10 Februari 2023 hingga pada 12 April 2023 lalu. Kepala Desa Watumelomba berhasil masuk dalam daftar 10 besar kategori “Non Litigation Peacemaker” (Juru Damai Desa).

Kepala Desa Watumelomba, Kisman menyatakan bahwa penghargaan ini diperoleh tidak terlepas dari keterlibatan Pemerintah Daerah, serta dukungan penuh dari Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si demi tercapainya kegiatan ini. Beliau berharap kedepannya bisa mendapat dukungan dari pemerintah dalam pengembangan Desa Sadar Hukum.

Dalam kesempatan pertemuan di Rujab Bupati Bombana Selasa(6/6/2023), H. Burhanuddin memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kepala Desa Watumelomba dan berpesan agar menerapkan ilmu yang telah diperoleh sehingga dapat menyelesaikan masalah hukum di masyarakat melalui mediasi tanpa harus berlanjut ke meja hijau. Beliau juga berharap agar prestasi yang diperoleh ini dapat menjadi contoh serta motivasi untuk para Kepala Desa/Lurah lainnya di Kabupaten Bombana dan bisa ikut serta dalam ajang Paralegal Justice Award di kesempatan berikutnya.(Kominfos)

? Kominfos Bombana
? Rujab Bupati Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *