Peristiwa

Kabel Dicuri Layanan Telkom Kendari Alami Gangguan

×

Kabel Dicuri Layanan Telkom Kendari Alami Gangguan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Layanan telekomunikasi di Kota Kendari terganggu sejak Kamis (1/9/2022) pagi menjelang siang, akibat pencurian kabel dengan cara di Potongnya kabel fiber optic dan kabel tembaga milik PT.Telkom.

Akibatnya, beberapa pelanggan yang berada di sekitar Kampus Lama Universitas Halu Oleo (UHO) hingga ke Puuwatu dan Jalan Saranani hingga Jalan By Pass Kota Kendari mengalami gangguan massal.

“Gangguan massal terjadi akibat pencurian kabel FO (fiber optik) kami di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat,” ujar Dedi Isnandar, Manager Akses Maintenance dan Optima Telkom Kendari dalam keterangannya.

Akibatnya, lanjut kata dia, enam ribuan pelanggan mengalami gangguan layanan pelambatan internet sejak Kamis pagi.

“Kena enam ribu pelanggan. Pencurian terbaru yang jam 11 tadi. Saat ini dalam proses recovery. Tim lagi berjuang dalam me-recovery layanan,” Ungkapnya.

Akibat kejadian itu, Dedi meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke Telkom Kendari, jika mengetahui adanya tindak pencurian atau perusakan jaringan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jika masyarakat mengetahui tindakan pencurian agar segera melaporkan karena ini sangat ber-impact ke layanan telekomunikasi,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!