Peristiwa

Jalan Baru Penghubung Kendari – Soropia Jadi Magnet Kunjungan Wisatawan ke Toronipa

×

Jalan Baru Penghubung Kendari – Soropia Jadi Magnet Kunjungan Wisatawan ke Toronipa

Sebarkan artikel ini

Konawe, suarakendari.com-Jalan baru yang dibangun pemerintah provinsi sulawesi tenggara yang menghubungkan kota kendari dan kecamatan soropia jadi magnet wisata bagi warga yang berkunjung ke kawasan wisata pantai toronipa.

Jalan baru sepanjang kurang lebih 20 Km ini dibangun sejak 2020 dan baru rampung November 2022 dengan dana sebesar kurang lebih 2 triliun rupiah. Oleh pemerintah Sultra, pembangunan infrastruktur jalan ini  diproyeksi akan membuka akses ekonomi bagi warga sekitar, serta mendongkrak kunjungan wisata ke daerah ini.

Pantauan media ini nampak ribuan kedaraan melintasi jalan dengan kontruksi beton bertulang ini, mereka mengaku penasaran dengan jalan yang disebut sebut sebagai jalan tolnya sulawesi tenggara ini. Tak sedikit dari warga yang berhenti untuk berselfi ria sambil menikmati pemandangan dari ketinggian.

Seperti diketahui, libur tahun baru 2023 dimanfaatkan warga untuk berwisata di kawasan pantai toronipa. Warga memadati kawasan meski harus berdesak-desakan. Cuaca yang cerah menambah animo warga untuk bersantai bersama keluarga. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *