Peristiwa

Dinilai Langgar Tata Ruang Terbuka Hijau, 39 Kios di Kambu Terancam Dibongkar Paksa

×

Dinilai Langgar Tata Ruang Terbuka Hijau, 39 Kios di Kambu Terancam Dibongkar Paksa

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Tim Terpadu yang dipimpin langsung Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP., M.Si., bersama sejumlah anggota Forkopimda dan OPD terkait melakukan kunjungan langsung kepada 39 kios pedagang yang berada di sepanjang jalan ZA Sugianto, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Jumat (4/7).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus sosialisasi terkait pelanggaran tata ruang Jalan ZA Sugianto sisi pantai teluk Kendari. “Kepada 39 pemilik usaha sudah diberikan peringatan berulang kali, baik secara lisan maupun secara tertulis. Dan hari ini adalah sosialisasi bahwa pelanggaran sudah terjadi dan akan diambil tindakan manakala dalam jangka tujuh hari tidak melakukan pembongkaran.” Tegas Pj Wali Kota Kendari.

Ia menambahkan, bahwa karena pelanggaran yang dilakukan adalah pelanggaran tata ruang Kota Kendari. “Dimana ada perda no 1 tahun 2012 RT RW Kota Kendari kawasan tersebut adalah ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai taman kota atau rimba kota atau hutan kota, kemudian pelanggaran kedua adalah dari 39 unit usaha disana tak satupun yang memiliki izin usaha.” Terangnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Kendari dalam menegakkan aturan, meletakkan tata ruang sebagai panglima dalam pengembangan wilayah sudah mengingatkan lebih lanjut, manakala ke 39 unit usaha tadi tidak melakukan pembongkaran secara mandiri. “Pemerintah Kota Kendari sudah memperingatkan secara persuasif, mereka melakukan pembongkaran sendiri, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi. Manakala tidak dilakukan, pemerintah akan melakukan penyegelan, secara otomatis apabila sudah dilakukan penyegelan berarti sudah berurusan dengan masalah hukum.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!