Peristiwa

Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan di Taman Bunga Benteng Kulisusu Buton Utara

×

Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan di Taman Bunga Benteng Kulisusu Buton Utara

Sebarkan artikel ini

Buton Utara, suarakendari.com– Seorang Bayi yang baru lahir berjenis kelamin perempuan, ditemukan warga, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, dan diduga sengaja disimpan atau sengaja dibuang oleh ibunya.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan di tangga pertama Taman Bunga Benteng Kulisusu, Desa Wasalabose, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara

Kanit 4 PPA Satreskrim Polres Buton Utara, Aipda Burhanuddin, mengatakan, bayi perempuan itu, ditemukan oleh warga Desa Wasalabose, bernama Sitia, pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 05.30 Wita.

“Saat pertama kali ditemukan, ari-ari dan tali pusar bayi masih menempel dengan badannya,” kata Aipda Burhanuddin, pada Media Suarakendari.com, pada Rabu (14/12/2022).

Lanjut Aipda Burhanuddin, saksi menemukan bayi, ketika hendak pergi ke kebun miliknya, yang jaraknya tidak jauh dari tempat penemuan bayi itu, saat melintas saksi melihat ada sosok bayi yang dibaringkan di atas tangga pertama Taman Bunga Benteng Kulisusu, lalu saksi mendekati sosok bayi tersebut untuk memastikan, dan ternyata betul bahwa yang dilihat tersebut adalah seorang bayi dan masih bernapas.

“Saksi lalu menyampaikan kepada Wa Siri (Tenaga Dinas Kebersihan), yang sementara menyapu sekitar 15 meter dengan posisi bayi tersebut,” ungkapnya.

selanjutnya saksi Sitia dan Wa Siri, bersama-sama pergi menyampaikan kepada saudara Jamudin dan menceritakan hal tersebut, lalu kemudian Jamudin dengan istrinya Nurmin, bersama-sama menuju ke Taman Bunga Benteng Kulisusu untuk mengamankan bayi tersebut, dan membawanya ke Puskesmas Kulisusu untuk mendapatkan perawatan.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung cek TKP dan melakukan penyelidikan dengan mencari keterangan dari para saksi,” jelasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!