Peristiwa

Detik Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 di Bombana

×

Detik Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 di Bombana

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Tahun 2023 yang mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit“, Pemkab Bombana menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si dan perwakilan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik bertindak sebagai pelaksana upacara bertempat di Halaman Kantor Bupati Bombana, Senin ( 22/5/2023 ).

Dalam sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Mohammad Mahfud Mahmodin yang dibacakan oleh Pj. Bupati Bombana menyebutkan bahwa Upacara Peringatan hari kebangkitan nasional ini juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama Kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa yang saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga Geopolitik.

Kebangkitan Indonesia ditengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin Forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G 20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama ibu pertiwi dalam mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger.”

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut Era pasca Pandemi Covid-19 Sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya.”

Diakhir sambutan, Pj. Bupati menambahkan bahwa pada tanggal 5 Mei 2023 lalu, WHO telah mengumumkan bahwa status PHEIC atau Darurat Kesehatan Global untuk Covid-19 secara resmi dicabut, artinya masyarakat sudah terbebas dari ancaman pandemi Covid-19. Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.(Hun)

? Kominfos Bombana
?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *