Seputar Islam

Ustadz Ahmad Al-Habsyi Roadshow Safari Dakwah di Bombana

×

Ustadz Ahmad Al-Habsyi Roadshow Safari Dakwah di Bombana

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Pemerintah Kabupaten Bombana menyelenggarakan Roadshow Safari Dakwah Bersama Ustadz Ahmad Al-Habsyi yang dirangkaikan dengan Sosialisasi penurunan angka stunting di Kab. Bombana melalui Gerobak Dashat sekaligus Halal Bihalal serta program Wakaf sejuta Alqur’an yang sedianya akan dilaksanakan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Bombana sejak Tanggal 20 hingga 28 Mei mendatang.

Sabtu(20/5/2023) Roadshow Safari Dakwah pertama kali digelar di Masjid Baburrahman Kel. Doule dan Masjid At- Taqwa Kel. Lauru dengan mendatangkan Ustadz Ahmad Al-Habsyi yang didampingi oleh Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.SI dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos. Safari Dakwah hari berikutnya berlangsung di Masjid Al Muhajjirin Kel. Aneka Marga Kec. Rarowatu Utara, Minggu(21/5/2023)

Melalui sambutannya, Pj. Bupati menyatakan bahwa dalam safari dakwah ini sengaja menyatukan dengan salah satu program penting pemerintah yaitu Program Pencegahan/Penurunan angka stunting. Penurunan angka stunting di Bombana harus gencar dilakukan, mengingat kasus Stunting di Kabupaten Bombana saat ini berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) berada di kisaran 35%.

Secara garis besar penanganan stunting yang menjadi fokus utama untuk diterapkan antara lain menjaga pola makan anak yang Bergizi seimbang dan beragam sesuai usia anak, mengedukasi semua pihak yang terlibat dalam hal pola asuh anak yang dimulai sejak hamil hingga bayi lahir, memperhatikan kualitas sanitasi lingkungan, akses air bersih serta akses pelayanan Kesehatan.

Pj. Bupati Bombana Burhanuddin menambahkan bahwa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah yakni mengoptimalkan beberapa inovasi diantaranya Gerobak Dashat di Desa/Kelurahan yang merupakan salah satu Program Penanganan Stunting. Gerobak Dashat ini merupakan program kerja TP PKK Kab. Bombana dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi balita dan ibu hamil yang ada di setiap kegiatan posyandu dan dilaksanakan di setiap desa maupun kelurahan.

Pj. Bupati Bombana atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Bombana mengucapkan banyak terima kasih Kepada Ustadz Ahmad Alhabsyi karena merupakan satu kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Bombana beliau menyempatkan hadir mengingat waktu yang dimiliki cukup terbatas ditengah banyaknya kegiatan dakwah.

Kegiatan safari dakwah tersebut turut dihadiri oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA), Staf Kecamatan, Pengurus TP PKK Kabupaten Bombana, Tim Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting, Anggota Majelis Taklim serta beberapa masyarakat yang sempat hadir.(Hun)

? Kominfos
? Kec. Rumbia, Rumbia Tengah dan Rarowatu Utara
Sabtu-Minggu, 20-21 Mei 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *