Hukum

Berpura – pura Sebagai Pegawai PLN, Maling Satroni Rumah Warga Tipulu

×

Berpura – pura Sebagai Pegawai PLN, Maling Satroni Rumah Warga Tipulu

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Sebuah rumah milik H. Ahmad Tambolon (59 Tahun), di Jl. Mayjend Sutoyo, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, disatroni maling, yang berpura – pura sebagai pegawai PLN.

Kapolresta Kendari, Kombes. Pol. Muh. Eka Fathurrahman, mengatakan, kronologi kejadian pencurian itu, pada Sabtu (1/10/2022), sekitar pukul 12.00 wita. Awalnya istri korban bernama Retno Wiwik Anggraeni sedang berada dirumah seorang diri, kemudian datang seseorang, yang diduga pelaku menanyakan rumah Kontrakan kepada Istri korban, namun Istri korban menyuruh orang itu untuk bertanya ke sebelah rumahnya.

setelah itu datang lagi pelaku yang sama, dengan berpura-pura membeli di kios korban, kemudian muncul pelaku lain, berpura-pura sebagi Pegawai PLN dan mengatakan kepada Istri korban bahwa listrik rumahnya sedang korsleting, namun istri korban bersikukuh di rumahnya tidak ada Korsleting, sehingga Istri korban memanggil Tetangganya, sehingga pelaku yang berpura-pura sebagai Pegawai PLN perlahan meninggalkan korban menuju motornya.

“Dan di saat Istri korban memanggil tetangganya, salah satu pelaku sudah masuk di dalam kamar korban (tanpa sepengetahuan Istri Korban) langsung keluar dari dalam Kamar, serta meninggalkan rumah korban,”Kata Kombes. Pol. Muh. Eka Fathurrahman.

Lanjut, Eka Fathurrahman, korban yang curiga karena melihat salah satu pelaku keluar dari dalam kamarnya, kemudian pergi memeriksa dalam kamar, dan beberapa barang berharga serta uang tunai raib di gondol para pelaku.

“Korban kehilangan uang tunai Rp. 1.000. 000, serta beberapa barang berharga, seperti, 1 (Satu) buah Jam tangan merk Blueberry, 2 (Dua) buah HP merek Nokia, 4 (Empat) buah Cincin Batu, dengan kerugian materi kurang lebih Rp. 7.500.000,”Ujarnya.

Kapolresta juga menambahkan, para pelaku diduga berjumlah 4 (Empat) orang, menggunakan sepeda motor, para pelaku melakukan aksinya dengan modus berpura-pura sebagai pegawai PLN, dan juga sebagai pembeli, untuk mengalihkan perhatian korbannya.

“Jadi kami berharap kepada masyarakat, untuk waspada dengan modus pencurian dengan mengaku sebagai pegawai PLN, jika melihat atau mengetahuinya untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat,dan kami juga masih melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku,”pungkasnya. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *