Peristiwa

Banjir Genangi Jalan dan Rumah Warga di Kelurahan Kassilampe Kendari

×

Banjir Genangi Jalan dan Rumah Warga di Kelurahan Kassilampe Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Kendari, pada Jumat sore (16/12/2022), membuat sejumlah jalan dan rumah warga terendam banjir.

Seperti di Kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari, banjir akibat hujan membuat rumah dan jalan, di beberapa Rukun Tetangga (RT) di kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari terendam. Bahkan sebuah Masjid yang bernama Nurul Jannah, ikut terendam banjir.

Isna, salah seorang warga Kelurahan Kassilampe, menuuturkan, banjir terjadi setelah turun hujan, pada Jumat (16/12/2022), sekitar pukul 15.35 wita.

“Ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa,” ujar Isna.

Lanjut Isna, banjir yang terjadi diduga akibat buruknya sarana drainase di wilayah mereka, di tambah adanya pembukaan jalan baru oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni jalan menuju Toronipa, Kecamatan Soropia, Konawe.

“Wilayah kami memang jadi langganan banjir, setiap turun hujan deras, karena buruknya sarana drainase yang ada,” tuturnya.

Isna berharap, kepada Pemerintah Kota Kendari, untuk memperhatikan wilayah mereka, yang sering menjadi langganan banjir, dengan memperbaiki sarana drainase yang tidak berfungsi maksimal.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!