Peristiwa

Satu Masjid di Kassilampe Terendam Banjir

×

Satu Masjid di Kassilampe Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Beginilah kondisi masjid Nurul Jannah, Kelurahan Kassilampe, Kota Kendari yang terendam banjir, Jumat (16/12/2022) sore.

Air keruh setinggi betis orang dewasa merendam seluruh lantai rumah ibadah ini sehingga untuk sementara tak lagi bisa digunakan jamaah masjid untuk shalat. Pengurus masjid bersama sejumlah warga hanya bisa pasrah melihat kejadian ini sambil beristigfar.

Tak hanya masjid, hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Kendari, pada Jumat sore, juga membuat sejumlah jalan dan rumah warga terendam banjir di Kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari, banjir akibat hujan membuat rumah dan jalan, di beberapa Rukun Tetangga (RT) di kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari terendam.

Warga menuding, selain hujan deras, banjir yang terjadi diduga akibat buruknya sarana drainase di wilayah mereka, di tambah adanya pembukaan jalan baru oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni jalan menuju Toronipa, Kecamatan Soropia, Konawe.

“Wilayah kami memang jadi langganan banjir, setiap turun hujan deras, karena buruknya sarana drainase yang ada,”kata Isna, warga Kassilampe.

Isna berharap, kepada Pemerintah Kota Kendari, untuk memperhatikan wilayah mereka, yang sering menjadi langganan banjir, dengan memperbaiki sarana drainase yang tidak berfungsi maksimal. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!