Peristiwa

Gerak Cepat Pj Wali Kota Bantu Warga Korban Banjir dan Longsor Hingga Tengah Malam

×

Gerak Cepat Pj Wali Kota Bantu Warga Korban Banjir dan Longsor Hingga Tengah Malam

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kota Kendari membuat Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP.,M.Si harus bergerak cepat dengan turun langsung ke lokasi musibah. Seperti yang terlihat di jalan Dr. Moh. Hatta Kendari Barat, dimana Pj. Wali kota mempimpin langsung aksi pembersihan sampah yang terbawa oleh banjir. Jumat malam (16/12/2022).

“Tidak ada kerugian yang ditimbulkan, hanya tumpukan sampah di badan jalan dan diperintahkan DLHK untuk segera diangkut. Dan alhamdulilah sudah tertangani,” ujar Asmawa.

Tak hanya sampai di situ, Pj Walikota kemudian menyanbangi  kediaman Novianus, warga yang tertimpa musibah longsor di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat.

Bertemu langsung dengan warga yang terkena musibah, Pj. Wali Kota lalu memberikan penguatan serta memberikan arahan kepada jajarannya untuk mambantu Novianus khususnya penanganan pasca bencana.

“Kami meninjau langsung tanah longsor di RT.11/RW.05 Kelurahan Tipulu yang menimpa sebuah rumah warga sekaligus memberikan arahan kepada OPD Teknis dan Pelaksana Pekerjaan serta Pemerintah setempat untuk penanganan pasca bencana, Alhamdulilah pemilik rumah selamat.”terang Asmawa.

Terakhir, Pj Walikota Kendari menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya tanah longsor dan banjir saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Diketahui, turut serta dalam gerakan tersebut, Kasat Pol-PP, Kadis Perhubungan, PUPR, DLHK, Camat Kendari Barat serta Lurah Tipulu. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!