Peristiwa

Ali Mazi – Lukman Abunawas Pamit, Serahkan Jabatan ke Pj Gubernur Sultra

×

Ali Mazi – Lukman Abunawas Pamit, Serahkan Jabatan ke Pj Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini
Serah terima jabatan dari Ali Mazi kepada Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto selaku Pj Gubernur Sultra di ruang pola Kantor Gubernur Sultra, Jumat (8/9/2023). Foto: Yus

Kendari, suarakendari.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Serah Terima Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018 – 2023, Ali Mazi dan Lukman Abunawas, kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto, di ruang pola Kantor Gubernur Sultra, Jumat (8/9/2023).

Acara serah terima jabatan dihadiri Ketua DPRD Sultra, Bupati dan Walikota Se Sultra, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Sultra serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra.

Pengangkatan Pj Gubernur Sultra berdasarkan Surat Keputusan Presiden No 74/B/2023, tertanggal 4 September 2023, tentang pengangkatan Pj Gubernur Sultra.

Dalam sambutannya Ali Mazi mengatakan, perjalanan dirinya memimpin Sultra selama 5 tahun telah berakhir dengan ditandai ditunjuknya Pj Gubernur Sultra.

“Saya tidak menyangka, lima tahun lalu jadi Gubernur, pak Andap jadi Kapolda Sultra, dan sekarang jabatan saya sudah berakhir, beliau (Andap Red) kini jadi Pj Gubernur. Ini merupakan suatu rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi menambahkan, ada beberapa program prioritas pembagunan yang kami sudah bangun selama memimpin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra kini bisa di rasakan masyarakat.

“Kami mewakili masyarakat Sultra berharap kepada Pj Gubernur bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh komitmen,” harapnya.

Sementara Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto mengatakan, penugasan berharga yang diemban ini tidak terlepas dari aspirasi dan rekomendasi DPRD Prov. Sultra, yang diajukan kepada Menteri Dalam Negeri.

“Saya tidak menduga nama saya diajukan oleh Wakil Rakyat atas amanah menjadi Pj Gubernur,” terang Andap.

Lanjut Andap, pengangkatannya sebagai Pj Gubernur Sultra merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab besar, yang akan diemban sepenuh hati dan kerja keras dengan kemampuan yang di miliki.

“Saya berkomitmen untuk bekerja keras dalam rangka mewujudkan visi misi pembangunan yang semakin baik untuk masyarakat Sultra,” imbuh Andap.

Pj Gubernur Sultra menambahkan, beberapa atensi yang harus dikerjakan diantaranya melakukan pemetaan masalah dalam rangka peningkatan pengelolaan dan pemanfaatn Sumber Daya Alam di Sultra, yang nantinya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Serta menyelesaikan tugas – tugas yang tertuang dalam APBD Tahun 2023 dengan sebaik – baiknya, tanpa cela. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *