Peristiwa

2.946 Orang Hadir di Konut, Ruksamin Bangga Pada Seluruh Kafilah

×

2.946 Orang Hadir di Konut, Ruksamin Bangga Pada Seluruh Kafilah

Sebarkan artikel ini

KONUT,  suarakendari.com-Sebanyak 2.946 orang 17 Kafilah Kabupaten/Kota di Sultra telah hadir pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 yang secara resmi telah dibuka Pj Gubernur Sultra yang diwakili oleh Sekda Provinsi Sultra Dr Asrun Lio, M.Hum, PhD di lokasi arena utama Kabupaten Konawe Utara Sabtu malam (22/6/2024).

Bupati Konawe Utara Dr Ruksamin saat pembukaan MTQ ke-30 Sultra mengaku sangat bangga menerima dari 16 Kabupaten dan Kota yang telah melakukan perjalanan dari arah utara dan dari arah selatan melalui laut. Kemudian yang ada di ujung utara yang berbatas dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

”Itulah yang kami maksimalkan sebagai rasa bangga saudara kami yang ada di 16 Kabupaten dan Kota bisa mengunjungi Kabupaten Konawe Utara,”ujarnya.

MTQ menurutnya adalah momentum menguatkan kebersamaan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di provinsi sulawesi tenggara sesuai dengan tema MTQ yang ke-30 tahun 2024 “ Melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Wujudkan Sumber Daya Manusia Qur’ani Menuju Sultra Maju, Untuk Indonesia Emas 2045 “ Karena Al-Qur’an berfungsi sebagai sumber hukum inspirasi, pedoman hidup maka tema MTQ tersebut diharapan dapat mengukur motivasi dan keinginan yang kuat untuk meguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an, baik melalui jalur pendidikan formal dan maupun informal sehingga dapat mendukung pencapain sultra maju untuk Indonesia emas di masa yang akan datang.

Diakhir sambutannya dengan sedikit kelakar Ruksamin meminta agar jika ada kekurangan dalam pelayanan dan pelaksanaan MTQ di Konut, tidak perlu ditulis di Facebook, tapi disampaikan langsung ke dirinya agar segera ditangan.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!