Seputar Islam

MTQ ke-30 Perkokoh Hubungan Ukhuwah Islamiah dan Insaniah

×

MTQ ke-30 Perkokoh Hubungan Ukhuwah Islamiah dan Insaniah

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Pelaksanaan kegiatan MTQ menjadi salah satu implementasi program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya meningkatkan kehidupan beragama. Oleh karena itu, kegiatan MTQ yang ke-30 tahun 2024 tingkat Provinsi Sultra dapat dijadikan sabagai momentum memperkokoh hubungan Ukhuwah islamiah dan insaniah yang menjadi fondasi bagi kebersamaan dalam mengemban tanggung jawab sebagai umat islam dalam menjaga dan memelihara pembangunan daerah dengan penuh keberkahan dan kedamaian.

Demikian sambutan Pj Gubernur Sultra yang dibacakan Sekda Sultra Dr.Asrun Lio, M.Hum.,PhD pada kegiatan pembukaan MTQ ke-30 di lokasi Arena utama Kabupaten Konawe Utara Sabtu malam (22/6/2024).

Menurut Dr Asrun Lio, MTQ bukanlah semata ajang perlombaan yang menguji keahlian dalam membaca Al-Qur’an, tapi lebih dari itu merupakan panggung yang memancarkan kecintaan kepada kitab suci yang di amanahkan oleh Allah Subhana Watallah yaitu Al-Quranul Kareem di dalam setiap ayat yang dibaca terdapat kedalaman makna yang mengajarakam kasih sayang, kebijaksanaan dan petunjuk bagi kehidupan manusia.

Asrun berharap Bupati dan Wali Kota se Sulawesi Tenggara memiliki komitmen yang sama untuk menjadikan kegiatan MTQ sebagai salah satu program prioritas di tingkat Kabupaten dan Kota dalam rangka membumikan ajaran nilai nilai ajaran Al-Qur’an.” Saya menyadari setiap kita memiliki keterbatasan namun saya yakin dengan kesungguhan dan komitmen yang kuat akan terbentang jalan dan solusi untuk menutupi keterbatasan yang kita miliki,”ujarnya.

Sekda Sultra mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Kementerian Agama, LPTQ dan panitia penyelengara serta semua pihak yang terkait yang tidak kenal lelah memberikan yang terbaik untuk menyukseskan kegiatan MTQ ini baik sukses prestasi maupun sukses penyelenggaraan dan lebih khusus kepada seluruh Kafilah yang telah hadir dari seluruh penjuru jazirah Sulawesi Tenggara.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!