Peristiwa

162 Pos Layanan Mudik Lebaran Disiapkan di Sultra

×

162 Pos Layanan Mudik Lebaran Disiapkan di Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Dalam upaya menciptakan kenyamanan selama mudik lebaran, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara mendirikan 162 pos layanan mudik lebaran di daerah ini.

Pos terdiri atas 44 pos pengamanan, 16 pos pelayanan, dan tujuh pos terpadu. Untuk yang vital dan objek wisata, yaitu 47 pos di tempat wisata, 27 pos di pusat perbelanjaan, tiga pos di terminal, 23 pos di pelabuhan, dan lima pos di bandara.

Hal ini diungkapkan  Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto saat apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Anoa-2023” yang akan digelar selama dua pekan dimulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023. Kegiatan yang  berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Polda Sultra, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Setda Kota Kendari, Muhammad Saiful, ST., M.M mewakili Pj Wali Kota Kendari hadirnikut Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Anoa-2023”  dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Senin (17/4).

Pelaksanaan Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, dalam arahannya mengatakan bahwa sebanyak 3.444 personel gabungan yang terdiri atas TNI-Polri 170 personel Polda Sultra, 1.211 personel polres jajaran, 358 personel TNI, dan 1.705 personel Dinas Perhubungan, Satuan Polisi PP, Pramuka, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP), Basarnas, BPBD, Senkom Mitra Polri, PLN, PMI, dan KPLP tersebut akan melakukan pengamanan di 4.194 lokasi, seperti terminal, pelabuhan, bandara, masjid, pusat perbelanjaan, lokasi shalat Id, tempat wisata, dan jalur mudik.

Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *