Bangun Negeri

Jokowi Resmikan Proyek Strategis Nasional di Sultra

×

Jokowi Resmikan Proyek Strategis Nasional di Sultra

Sebarkan artikel ini

Presiden Jokowi diagendakan akan meresmikan proyek strategis nasional di Sulawesi Tenggara yakni proyek pembangunan smelter milik PT. VDNI.

“Hari ini, saya berkunjung ke dua provinsi: Bali dan Sulawesi Tenggara. Di Bali, saya akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali di Denpasar. Lalu di Sulawesi Tenggara, saya hendak meninjau pabrik pembuatan besi, juga meresmikan pabrik smelter nikel,”kata Jokowi di laman media social facebooknya.

Smelter merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubaan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.
Dalam lampiran perpres tersebut, Kawasan Industri Konawe (yang di dalamnya merupakan investasi PT. VDNI) merupakan proyeks strategis nasional nomor urut 98.

Investasi di kawasan tersebut senilai Rp 47 triliun dan sejauh ini telah menyerap tenaga kerja sebanyak 16.515 orang (data Direktorat Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian, Juni 2021).  SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *