Bangun Negeri

HUT ke-60 Sultra, Sejumlah ASN Terima Satyalancana Karya Satya

×

HUT ke-60 Sultra, Sejumlah ASN Terima Satyalancana Karya Satya

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya yang diserahkan langsung oleh Pejabat Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto yang berlangsung di halaman kantor Gubernu Sultra, Sabtu (27/4/2024).

Pemberian Satyalancana Karya Satya itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (RI), Nomor: 114/TK/Tahun/2023 tentang Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang ditandatangani pada tanggal 06 November 2023.

Dalam kesempatannya Andap Budhi Revianto mengingatkan kepada ASN untuk meningkatkan pelayanan publik. Dan menurut dia hasil pengorbanan para pendahulu agar maknai dengan sebaik-baiknya untuk merefleksikan kembali pemahaman dan pemikiran sebagai anak bangsa yang berada di Sultra.

Selain itu juga, Pj. Gubernur Sultra mengapresiasi para pelayan publik untuk berani melakukan kritik diri guna membangun diri serta menjadi pribadi yang sadar menjadi pelayan publik.

”Kita adalah manusia-manusia yang diberi kesempatan berharga oleh Allah SWT yang telah memilih kita sebagai abdi negara dan sudah seharusnya kita mendedikasikan hidup untuk kehidupan yang lebih baik,” Ujar Andap

Dijelaskan, Sultra menjadi makro jalan perjuangan untuk melahirkan kesejahteraan di 1.908 desa dan 379 kelurahan. Kesejahteraan rakyat di 22 kecamatan, 15 Kabupaten dan 2 Kota.

“60 tahun ini, Sultra saatnya seluruh pelayanan publik untuk bangkit menyatukan diri, bersama kita asah empati kita, mari kita bangun komitmen, kita cambukkan diri untuk lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja, bersama kita berkomitmen membangun Sultra untuk kemaslahatan 2.726.590 jiwa rakyat yang hidup dan menghidupi 590 pulau yang berada di tempat kita Sulawesi Tenggara” tuturnya.

Adapun nama-nama yang menerima Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya:
1. Dudi Cahynto Pidani., S. Sos, Jabatan sebagai Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov. Sultra dengan masa kerja 30 tahun
2.Subaedi Toba, S. TP., M. Si, Jabatan Kasi. Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Prov. Sultra 30 tahun
3. Usnia, M. A.Md.Keb.SKM, M.KM, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sultra 30 Tahun
4. Dra. Hj. Fauziah ZA, Analisis Kesejahteraan Aparatur SDM Badan Kepegawaian Daerah Prov. Sultra 30 Tahun
5. Martinus Rorrong Padaunan, Jabatan Pengadministrasi Umum Rumah Sakit Jiwa Prov. Sultra 20 Tahun
6. Dr. Laode Muh. Al Basyir Yamin Putra, SSTR., M. Si, Jabatan Kabid. Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov.Sultra, masa kerja 20 tahun
7. Maswiah Larisu, S. Pd., M. Pd, Guru Madya SMAN 3 Raha Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra, 20 Tahun
8. Dra. Jusmaniar, Pengawas sekolah madya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra, 20 Tahun
9. Rafiuddin Ringkoda Madya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra, 10 tahun.
10. Lamponga, Petugas Administrasi Kepegawaian Badan Kesatuan bangsa dan politik Prov. Sultra, 10 Tahun.
11.Syafiat Musi., S.Pd., M. Pd, Kepala Sekolah SMAN 2 Raha Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra, 10 tahun.
12. Andriani Widyastuti., S.P, Pemeriksaan pupuk dan pestisida Dinas Perkebunan dan Holtikultura Prov. Sultra.

Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *