Peristiwa

Warna-warni Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sultra

×

Warna-warni Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sultra

Sebarkan artikel ini

Beragam kegiatan diadakan warga Sulawesi Tenggara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77, diantaranya napak tilas masyarakat konawe mengenang para pahlawan kemerdekaan. Kegiatan berlangsung meriah dengan melakukan longmars sejauh 2 KM. Warga mengenakan aneka kostum menggambarkan era kemerdekaan, ada pula yang memikul keranda perang gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman. “Saya sangat bangga bisa berpastisipasi di kegiatan napak tilas era kemerdekaan tahun ini, sangat meriah dan penuh semangat, semoga ini bisa terus diadakan tahun tahun mendatang,”kata Ridwan, warga.
Di Kota Kendari, kegiatan perayaan hari kemerdekaan juga diadakan dengan menggelar aneka lomba seperti lomba gerak jalan, lomba merias lingkungan pemukiman hingga lomba pukul bantal di sungai.

Lomba gerak jalan indah sendiri diikuti perwakilan siswa seluruh sekolah se kota kendari, karang taruna dan kategori umum, sementara kegiatan merias lingkungan diikuti sebagian RT /RW di Kota Kendari.

“Ini agenda tahunan yang selalu dihelar demi memeriahkan ulang tahun kemerdekaan kita,”ujar Haruna, salah satu Ketua RT di wilayah kendari barat.

Sementara kegiatan pukul bantal diikuti dari ragam kelompok umur, dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu lokasi lomba pukul bantal berlangsung di bantaran sungai lahundape, salah satu sungai kecil yang membelah kota kendari di Kecamatan Kendari Barat.Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *