Hukum

Wakapolda Sultra Dorong Keterlibatan Masyarakat Jaga Kamtibmas

×

Wakapolda Sultra Dorong Keterlibatan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Jumat Curhat, di sebuah Warung Kopi (Warkop) di Jl. Malik Raya No. 47a, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra dan masyarakat setempat.

Dalam suasana yang kondusif, masyarakat Kelurahan Korumba, menyuarakan keluhan seputar seringnya terjadi balap liar yang meresahkan warga, peredaran narkoba, dan gangguan kamtibmas lainnya. Keberanian masyarakat untuk berbicara di forum ini menjadi langkah nyata dalam membangun partisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Menanggapi keluhan yang disampaikan, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat. Beliau menegaskan bahwa informasi yang didapat dari JUM’AT CURHAT akan dijadikan dasar untuk langkah-langkah konkret, mulai dari koordinasi dengan Polres hingga penanganan di tingkat polsek jajaran.

Wakapolda juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang bersifat inklusif diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Kegiatan Jumat Curhat itu tidak hanya menjadi wadah keluhan masyarakat, tetapi juga membangun harapan akan peningkatan sinergitas bersama masyarakat. Semoga tindak lanjut dari kegiatan ini dapat memberikan solusi konkret dan memberdayakan peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Kota Kendari. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *