Peristiwa

Tanggap Bencana, Polres Konawe Utara Bersama Instansi terkait Lakukan Apel Gelar Pasukan

×

Tanggap Bencana, Polres Konawe Utara Bersama Instansi terkait Lakukan Apel Gelar Pasukan

Sebarkan artikel ini

Konawe Utara, suarakendari.com-Dalam Rangka Kesiapan Penanggulangan Tanggap Bencana Alam Tahun 2023, Polres Konawe Utara bersama Instansi terkait menggelar Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di halaman Mapolres Konawe Utara, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana itu, dipimpin Bupati Konawe Utara Ruksamin, dan digelar guna mempersiapkan seluruh potensi, baik sumber daya manusia maupun peralatan mengantisipasi terjadinya bencana alam, yang sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengatakan, Penanggung Jawab tanggap bencana adalah Pemerintah, namun masyarakat Juga Perlu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam,

“Apel siaga ini di harapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang cukup, ” kata Ruksamin.

Sementara itu, Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo menjelaskan, jika pelaksanaan apel kesiapsiagaan penanggulangan tanggap bencana merupakan wujud kewaspadaan dan kesiagaan bersama komponen satuan penanganan penanggulangan bencana, untuk melaksanakan sinergi dan konsolidasi.

“Pelaksanan apel ini juga menjadi bukti komitmen bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam sehingga bisa memberikan bantuan secara optimal kepada masyarakat yang terdampak bencana jika terjadi bencana,” jelas Priyo Utomo.

“Edukasi penanggulangan bencana kepada masyarakat sangat perlu sehingga dapat tercipta masyarakat yg tangguh dalam menghadapi bencana serta kepada seluruh stakholder yang berkompetensi dalam penanggulangan bencana, agar terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana,” tambahnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *