Humaniora

Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini, Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo Polres Konawe Utara Aktif Ajari Anak-anak Mengaji

×

Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini, Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo Polres Konawe Utara Aktif Ajari Anak-anak Mengaji

Sebarkan artikel ini

Konawe Utara, suarakendari.com – Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo, Bripka Rusman, aktif menjadi guru mengaji bagi anak-anak, yang ada di wilayah binaannya, Rabu (15/2/2023).

Bertempat di Masjid Nurul Istiqomah, Desa Watukila, Kabupaten Konawe Utara, Bhabinkamtibmas membantu untuk mengajar anak-anak yang sedang belajar mengaji serta mengajar hapalan dan baca Alquran.

“Selain untuk mendekatkan diri Seorang Polisi pada anak, agar anak tidak takut dengan Polisi, juga membuktikan kepada anak-anak bahwa Polisi/Babinkamtibmas juga mampu untuk mengajari anak dalam belajar hapalan dan Al Quran, sehingga anak menjadi paham bahwa hidup harus belajar ilmu dunia dan akherat,” kata Bripka Rusman.

“Kegiatan ini juga bertujuan Membentuk masyarakat dan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan cinta tanah air, bahkan upaya untuk menghilangkan angka buta huruf Alquran bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa,” tambahnya.

Kapolres Konawe Utara AKBP. Priyo Utomo, S.H. S.I.K., melalui Kapolsek Lasolo Iptu Gema Brajaksono. S.Trk.M.H mengatakan, apa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo mencerminkan polisi yang humanis.

“Polisi yang humanis merupakan polisi yang didambakan masyarakat, karena polisi humanis mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, mampu melayani dengan senyum dan ramah, mampu menjadi sahabat sejati masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat,“ tutupnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *